Obat Herbal Sebelum Berangkat Haji

Obat herbal menjadi salah satu barang yang menjadi incaran para calon jamaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Setidaknya itulah pernyataan Marjuni (34), seorang karyawan pusat herbal Insani Muslim Store. Pada musim haji kali ini, jumlah pembeli obat herbal di toko tersebut meningkat drastis.

“Jika pada bulan-bulan normal, jumlah pembeli tiap harinya mungkin hanya 5-10 orang. Namun, pada bulan haji ini alhamdulillah meningkat hingga 20-25 orang,” ujar Marjuni yang ditemui Republika, Selasa (25/10).

Mayoritas para calon jamaah haji tersebut membeli Batu Soda, salah satu jenis dari obat herbal yang berbentuk pil. Dengan aturan pemakaian sama dengan multivitamin, obat tersebut paling diminati pengunjung toko yang terletak di Taman Galaxi Indah, Bekasi Selatan, tersebut.

“Batu Soda berfungsi untuk mencegah serta mengembalikan kondisi badan yang turun. Obat ini sangat bermanfaat bagi jamaah haji di Tanah Suci,” tutur Marjuni. Harga Batu Soda bervariasi mulai dari 12 ribu hingga 30 ribu.

Sementara itu, obat kedua yang paling laris di Insani Muslim Store adalah Kapsul Zaitun. “Kapsul ini berfungsi untuk mencegah maupun menyembuhkan penyakit stroke. Harganya juga bervariasi dari 30 ribu sampai 35 ribu,” kata Marjuni.

Herbal ketiga yang paling laris di toko tersebut adalah madu. Jenis herbal yang harganya sekitar 20 ribuan tersebut juga bervariasi. Ada madu untuk menyembuhkan batuk, madu untuk menurunkan panas, dan lain-lain.

Selain kebanjiran permintaan akan ketiga herbal tersebut, Insani Muslim Store juga kebanjiran permintaan lip gloss dan pakaian ihram oleh para calon jamaah haji. Selain menjual berbagai macam herbal, toko yang mulai beroperasi Februari 2011 tersebut juga menjual buku-buku Islam dan pakaian-pakaian Islam.

Marjuni menyatakan, buku-buku Islam juga cukup laris pada bulan haji tahun ini. Bekerjasama dengan distributor-distributor seperti Toga Nusantara dan Nurusy Syifa, toko milik Pracoyo Wiryo Utomo tersebut berhasil menjual sekitar 70 buku berjudul “Memahami Fiqih Islam” serta 350 buku berjudul “Satu Jam Belajar Mengurus Jenazah”.

Selain melayani pembelian langsung, Insani Muslim Store juga melayani pembelian dengan pola pesan-antar barang. Wajar jika pelanggan toko tersebut mencapai luar wilayah hingga Jawa Barat, Riau, dan Batam.

source : http://www.jurnalhaji.com/2011/10/25/beli-herbal-sebelum-ke-tanah-suci/

0 komentar:

Posting Komentar